Pengalaman PTM

      Pengalaman PTM 100%                                  



Assalamualaikum saya Ervan Danish Rafi absen 12 dari kelas 7G dan saya ingin menceritakan pengalaman saya selama melaksanakan PTM semester 2 di SMP Labschool Jakarta PTM kali ini 100% pertama kalinya SMP Labschool Jakarta semenjak pandemi siswa-siswi SMP Labschool Jakarta di wajibkan memakai masker



Hari pertama PTM saya datang pagi hari sebelum masuk ke sekolah saya cuci tangan dan cek suhu lalu scan peduli lindungi dan masuk ke kelas 7G saya langsung duduk di kursi paling pojok sebelum pembelajaran saya ke kamar mandi terlebih dahulu untuk buang air kecil saya duduk di sebelah Baron, Baron adalah teman saya dari SD yang sama

Kring Kring bel berbunyi tanda pembelajaran akan dimulai Pembelajaran dimulai pukul 07.30 pembelajaran MTK pak Fathir kita belajar tentang sudut jam pelajaran hari pertama MTK cukup mudah kita diberikan tugas untuk menghitung sudut jam oleh pak fathir di kerjakan langsung di buku yang semester 2

pembelajaran masih berlanjut kami belajar bahasa inggris kami menonton vidio dan menulis apa isi vidio tersebut di buku, pembelajaran Bahasa Inggris diajar oleh wali kelas

setelah selesai pembelajaran siswa siswi SMP Labschool Jakarta Istirahat 30 menit saya makan di kursi panjang depan kelas bersama Baron Arya dan Rais setelah selesai makan saya keliling sekolah dan lanjut masuk ke kelas.

pelajaran selanjutnya adalah pelajaran agama islam bu ita pelajaran bu ita sangat seru karena menonton video bu ita juga banyak menjelaskan tentang sholat dan setelah selesai jam pelajaran agama islam saya tidak langsung pulang melainkan sholat dzuhur berjamaah di masjid baitul ilmi terlebih dahulu bersama teman teman setelah itu baru pulang.

Hari kedua pembelajaran tatap muka, hari kedua pembelajaran tatap muka adalah hari rabu kenapa tidak kari selasa karena siswa kelas 7 harus bergantian dengan siswa kelas 8, aku berangkat kesekolah pagi pagi agar tidak terlambat tapi sebelum sekolah aku sarapan terlebih dahulun agar tidak lapar di sekolah

Bel berbunyi tanda pelajaran akan segera dimulai Pembelajaran pertama di hari kedua adalah pembelajaran ilmu pengetahuan sosial yang di ajarkan oleh pak kasdi materi pembelajarannya adalah tentang sumber daya alam dan cara memanfaatkanya dengan baik dan benar

Setelah selesai pembelajaran ips pembelajar selnjutnya adalah pembelajaran seni rupa yang diajarkan oleh pak murdha tapi saya lupa membawa kertas gambar untung saja baron membagikan kertas gambar miliknya terima kasih baron, yang saya gambar di kertas tersebut adalah skema warna dan tint tone shade setelah selesai menggambar jam istirahat telah tiba jadi ada waktu untuk mengisi perut dan mengobrol

Setelah selesai makan dan ngobrol saya balik ke kelas dan saya melihat jam waktu istirahat masih tersisa saya mengisi waktu yang tersisa dengan duduk di dalam kelas dan mengobrol setelah itu bel berbunyi tanda istirahat berakhir pembelajaran terakhir di ptm hari kedua ini adalah pelajaran ppkn yang diajarkan oleh pak erwin materi yang dipelajari di semester 2 ini tentang keberagaman masyarakat Indonesia pak erwin juga sedikit mejelaskan cara menjaga kesehatan di masa pandemi ini setelah pembelajaran ppkn pak erwin selesai aku melaksanakan sholat berjamaah seperti ptm sebelumnya di masjid baitul ilmi Labschool Jakarta bersama teman teman ku yang lain.

 

Perasaanku selama ptm, aku sangat senang bertemu teman teman.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal essay informatika kelas 8 bab 6 (analisis data)

ACARA OMG!!!!